Mukjizat Ilmiah di Lautan dan Dunia Binatang

| October 7, 2016 | 0 Comments

Mukjizat Ilmiah di Lautan dan Dunia Binatang

Seri Keajaiban Alqur’an dan hadist

Maha Besar Allah yang menciptakan langit dan bumi serta seisinya. Dalam buku ini pembaca akan mendapatkan pengetahuan yang cukup luas tentang dunia laut dan binatang berdasarkan keterangan dari Al-Quran dan hadits dan fakta ilmiahnya, berikut di antara isinya:

Pembatas Laut

Allah Azza wa Jalla berfirman:
“Dia membiarkan dua lautan mengalir yang keduanya kemudian bertemu. Antara keduanya ada batas yang tidak dilampaui masing-masing. Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan. Dari keduanya keluar mutiara dan marjan.” (Ar-Rahman: 19-22)
Beberapa fakta ilmiah:

Di antara lautan yang asin terdapat pembatas air yang menjaga karakteristik pembeda dari tiap laut.
– Terdapat sedikit pencampuran antara kedua laut meskipun terdapat pembatas, tapi pencampurannya sangat lambat. Saking lambatnya, air yang berpindah dari satu laut ke laut lain mengambil karakteristik dari laut tujuannya tanpa mengubah karakteristik laut asalnya.
– Studi kelautan menunjukkan bahwa karang hanya ada di lautan dan tidak ada di wilayah di air tawar.
– Air dapat dibagi menjadi 3 macam: air sungai, air laut, dan air estuaria.
– Tidak ada kontak langsung antara air sungai dan air laut di daerah estuaria karena adanya pembatas air yang mengelilingi daerah tersebut dan memisahkan keduanya.
– Daerah estuaria dianggap sebagai suatu pemisah yang menjaga agar makhluk yang tinggal di dalamnya terpisah dari makhluk yang tinggal di luarnya.

Air adalah substansi kehidupan bagi mahluk hidup. tanpanya mustahil ada kehidupan di planet ini. Alquran tidak hanya menyebutkan bahwa penciptaan seluruh mahluk hidup dimulai dengan air, tetapi juga berbagai fenomena yang berhubungan dengan air seperti terbentuk nya air hujan, lapisan kegelapan dan ombak didalam samudra. perbedaan warna laut, dan lautan yang terbakar, serta pembatas antara air tawar dan asin. Inilah Alqur’an, begitu presisi mengungkap fakta ilmiah tersebut.

Profesor schroeder, salah satu ahli aseanografi terbesar dijerman tidur, sering mengatakan, “Saat Sains berkembang, sudah sepantasnya agama harus mundur”. Namun ketika beliau mendengar terjemahan dari tafsir ayat ayat Alqur’an, beliau terpana dan berkata, “Tidaklah mungkin ini perkataan manusia”.

sultan nurudin menggunakan 2.000 merpati untuk bertukar pesan dengan gubernur gubernur nya diberbagai daerah antara Damaskus dan kairo. Pada tahun 1764, ahli biologi swedia, Adolph modeer menjadi orang pertama yang menemukan bahwa hewan kecil, yakni para induk serangga juga melindungi anak anak mereka.

ragam perilaku unik dan brilian para binatang tersebut tentu bukanlah suatu kebetulan saja. pastilah ada Sang Pencipta yang Maha Hebat dibalik setiap kejadian yang menakjubkan. Teruslah membaca buku Mukjizat ilmiah di lautan dan dunia binatang ini, untuk mengetahui lebih lanjut fakta fakta yang mengejutkan dari penemuan ilmiah dari para peneliti dan ilmuan modern.

yang telah membuat ahli aseanografi, ahli zoologi, ahli entomologi, ahli biologi dan ahli lainnya, takjub bahwa ini telah diungkap dalam Alqur’an yang turun 1.400 tahun yang lalu.

buku ini sangat layak untuk kita baca dan jadikan bacaan wajib bagi keluarga kita dirumah agar semakin yakin dengan kebenaran Alqur’an. silahkan dijadikan hadiah buku ini.



NB :
- Untuk Pemesanan Hubungi Hp. 081314658527
- Mau Dapat Info Produk Terbaru Kami Via E-mail & Diskon Tambahan

Masukan E-mail Anda Disini:

Delivered by FeedBurner

Tags: , , ,

Category: Alqur'an, buku panduan, Referensi

About the Author ()

Leave a Reply